• JavaScript

    mengenal javasript

    Untuk seorang pemula yang ingin menjadi web developer harus bisa mengenal JavaScript dan penggunanan fungsinya baik untuk website atau untuk yang lainnya.
    Baiklah kita akan mempelajari dahulu tentang apa itu JavaScript ?

    Pengertian JavaScript adalah bahasa skrip yang terpopuler di internet dan dapat bekerja di sebagian besar penjelajahan di internet atau lebih dikenal search engine.
    Dan kode JavaScript dapat sisipkan di halaman web mengunakan tag script.

    Javascript sendiri adalah bahasa pemprograman komputer yang digunakan pada website agar website tersebut dapat interaktif dan dinamis. Javascript sendiri adalah bahasa pemprograman client site.
    Menurut penggunaannya juga di internet sifatnya tambahan atau optional. artinya tidak harus ada tetapi website tanpa javascript bisa dibilang hambar dan pengaruhnya pun walaupun tambahan sangat besar manfaatnya.

    Manfaat JavaScript untuk website

    Sekarang saya akan jelaskan lebih detail untuk manfaat JavaScript.
    Seperti yang saya sebutkan manfaatnya JavaScript begitu sangat besar sekali,  biasanya kode javascript ini dapat menjadi fitur tambahan yang sangat besar sekali baik untuk tambahan  menjadi website yang interaktif dan dinamis. Website yang modern banyak menggunakn fungsi dari javaScript.

    Setelah fungsinya lebih interkatif dan dinamis dapat juga menambah kenyamanan user experience istilahnya pengalaman sang pengguna.
    Namun JavaScript ini tidak akan berfungsi tanpa penggunaan program css atau html.

    Sebelum nya apa sih pengertian dari css : 


    CSS adalah singkatan dari cascading style sheet yaitu sebuah program untuk mengendalikan beberapa komponen yang ada di dalam website website yang ingin kita buat.

    Yang membuat website itu terstruktur seragam.
    Pada umumnya css di gunakan juga untuk memformat tampilan halaman website yang dibuat dengan bahasa HTML dan XHML.

    Dan apa pengertian tentang HTML ?

    HTML adalah Hyper Text Markup Language  yaitu program standart untuk website.
    yang fungsinya untuk dapat menampilkan beberapa informasi dan dapat di tayangkan di mesin pencarian.
    HTML ini juga dapat menampilkan link link antar situs situs dalam dunia internet.
    javascript


    Dari ketiga pengertian basic tadi sebenarnya saya memberikan gambaran pengertian dahulu yang saya rangkum secara sederhana. 
    Untuk mengusai program program tersebut sangat mudah sekali karena sudah banyak tuturial mengenai program penggunaannya. Dan saya akui sangat mudah sekali karena banyak contoh program yang sudah jadi tinggal kita ganti formatnya apa yang kita inginkan.

    contoh program JavaScript untuk menampilkan Sharing code dari ADDTHIS seperti website saya ini.

    <!-- Go to www.addthis.com/dashboard to customize your tools --> <script type="text/javascript" src="//s7.addthis.com/js/300/addthis_widget.js#pubid=ra-56efdbfe823de600"></script> 
    mengenal javasrcipt

    kode tersebut dapat menampilkan social media sharing di website anda seperti kelihatan professional.
    Saya ingatkan lagi Javascript fungsinya untuk pemanis website agar lebih modern dan dinamis.

    contoh program CSS atau dikenal marquee untuk menampilkan kata kata : Contoh Tulisan berjalan 


    <div style="background: #000000; border: 2px solid #FF0000; color: white; font-size: 20px; font-weight: bold; letter-spacing: 0.5em; padding: 15px;"><marquee direction="left" scrollamount="6" align="center">Contoh Tulisan Berjalan</marquee></div>

    Contoh Tulisan Berjalan
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Over 600,000+ Readers

    SEO SEM DIGITAL MARKETING

    94% OF CONSUMERS SEARCH ONLINE BEFORE MAKING A PURCHASE Not all search listing on page one of Google are the same. So while you might be running Google AdWords or appear on Google Maps you are likely missing out on the bulk of the business.Everyone wants to be on the first page, but not everyone deserves to be there. Your business, brand and website have to earn that right. Google now use over 200 signals in their algorithm for scoring and last year, there were over 540 quality improvements to their search algorithm alone.