• Cara menulis dengan kata kunci mengikuti algoritma Google

    Algoritma

     Algoritma adalah sebuah prosedur langkah-demi-langkah untuk perhitungan. Algoritma digunakan untuk perhitungan, pemrosesan data dan penalaran otomatis

    Kata kunci atau keyword adalah salah satu hal terpenting dalam penulisan sebuah konten artikel.

    Bagaimana kita akan menulis sebuah artikel bolg menjadi konten yang sangat disukai user [pengguna] dan disukai juga oleh robot google.

    User dan robot spider google sangat suka dengan sebuah artikel atau sebuah konten yang sangat baru dan banyak informasi yang sangat bagus dan berguna bagi pembaca didalamnya.

    Bahkan jika konten tersebut bagus, bisa saja akan menjadi trensetter bagi beberapa user untuk menulis ulang dan membookmark halaman konten tersebut.

    Konten dengan kata kunci utama juga akan menjadi organic traffic yang sangat menguntungkan bagi bisnis tersebut.

    Update Google algoritma 2020

    Informasi terakhir dari Tweeter Google tentang pembaruan Google algorithm tentang pembaruan inti luas.

    Dilihat dari beberapa kali pembaruan algoritma di tahun 2020 ini untuk Board core Algorithm mungkin saja menjadi pembaruan algoritma penutup tahun.

    Secara garis besar bagaimana kita menyikapinya untuk membuat sebuah konten yang sesuai dengan karakter algoritma.

    Kita tahu baru saja bulan Oktober Google telah memperbarui Algoritmanya yang bernama Passage Ranking Algorithm 

    Dilansir : searchenginejournal

    Ada 16 point penting dari algoritma Passage Ranking ini.Tetapi intinya Google akan menilai point yang sangat penting dan relevan dari suatu halaman dan merekomendasikan bagian tersebut ke penguna.

    Cara membuat konten yang sesuai Algoritma

    1. Tetap mengacu pada konten yang relevan: Baiknya membuat sebuah konten artikel adalah yang relevan dengan bisnis yang sedang kita jalankan. 
    2. Menggunakan keyword, long tail keyword dan negative keyword: Konten yang relevan dengan kata kunci yang relevan sangat bagus untuk sebuah konten artikel Anda. Jangan lupakan gunakan sebuah long tail keyword untuk judul atau gunakan negative keyword agar artikel kita sangat unik dan disukai pembaca.
    3. Artikel yang sangat informatif: Buatlah sebuah konten yang penuh informasi dan buat informasi inti dari konten artikel tersebut. Anda tidak perli berfokus kepada konten yang panjang dan terlalu banyak inbound link. Berikan lah inti atau isi yang sesuai dengan apa yang dicari oleh pengguna.

    Tool Kata Kunci

    Gunakanlah tool kata kunci untuk menemukan kata kunci yang sesuai dan relevan dengan konten yang akan kita buat. Dengan menggunakan tool yang biasa para Seo specialist dan Digital marketing Specialist menggunakannya

    keyword planner

    Keyword Planner dengan kata kunci Digital Marketing
    1. Google Keyword Planner: Adalah sebuah tool gratis dari google untuk mencari kata kunci yang sesuai dengan artikel yang relevan dengan bisnis kita. Kita akan tahu beberapa orang mencari kata kunci tersebut dalam sebulan penuh dan bahkan mungkin setahun penuh. Kita juga dapat mencari alternative dari kata kunci seperti long tail keyword dan negative keyword. Bahkan kita bisa membuat perbandingan dengan kata kunci apa yang nanti akan kita gunakan.
    2. Keyword Everywhere: adalah sebuah free tools dari pihak ketiga Anda bisa menggunakannya dengan menginstall dari google web store 
      keyword everywhere
      Keyword everywhere ini nantinya akan Anda install di search engine bisa di Google Chrome atau Anda instal di Firefox dan akan menjadi sebuah Extentions dan Anda akan diberikan sebuah API dari Keyword everywhere dan mensinckronkan dengan mesin pencarian Anda.
      tampilan keyword everywhere
      Tampilannya akan seperti ini, Anda dapat mencari sebuah keyword yang nantinya keyword tersebut sangat banyak pesaingannya dengan kompetitor dan mahal atau mencari keyword yang persaingannya dengan kompetitor sedikit dan sangat murah.
    Google suggest : adalah sebuah kata kunci alternative yang keluar dari mesin pencarian Google
    google suggest
    Tampilannya akan seperti ini, Jika Anda menulis kata kunci akan keluar beberapa kata kunci alternative yang pernah orang tulis sebelumnya. Tool kata kunci ini sangat mudah sekali jika kita mencara sebuah judul artikel untuk menemukan kata kunci yang pas.




  • 0 Comments:

    Posting Komentar

    GET A FREE CONSULTATION

    ADDRESS

    Cibubur 2 Kec Ciracas 13720, Jakarta Timur

    EMAIL

    ibayu1@gmail.com
    indrabayu@nano.or.id

    TELEPHONE

    +62817 6372 724

    MOBILE

    +62817 6372 724