• Cara menggunakan Google Trend, Google Keyword Planner untuk bisnis Anda

     

    Cara menggunakan google trend keyword planner

    Trending mengacu pada istilah sedang ramai diperbincangkan, baik itu di social media, hastag, televisi, radio dan bahkan forum bahkan komunitas pun membicarakan hal tersebut

    Trending bisa termasuk juga banyaknya para pencari informasi di sebuah mesin pencarian.

    Trending bisa berlaku dalam beberapa bulan, bahkan tahunan. Jika menjadi trending bisnis akan sangat laku dipasaran, jika sedang trending orang biasa akan menjadi terkenal dan jika menjadi trending seseorang pun bisa menjadi Presiden.

    Trending sebuah vaksin yang telah ditemukan dan telah di uji secara klinis untuk virus Covid 19, bisa menjadi trending dunia. 

    Trending bisa menjadi hal yang positif dan hal yang negatif, Jika diawal kalimat membicarakan trending positif, bagaimana jika menjadi trending negatif ?

    Contoh kasus: trending negatif adalah pejabat negara tertangkap tangan karena korupsi, Pejabat negara mempunyai hal rasisme terhadap suatu agama. 

    Trending negatif bisa menjadi momok yang menakutkan bagi pelakunya, bahkan trending yang cenderung negatif akan bisa menghancurkan bisnis dalam hitungan hari. 

    trending dunia

    Sebuah trending akan cepat menyebar informasinya jika bisa diakses secara global dalam hitungan detik bahkan dalam skala 5 menit pun sudah bisa di dapatkan  semua orang.

    Percepatan teknologi informasi di internet seperti ini tidak bisa dicegah bahkan jika di blokir pun banyak cara untuk bisa tembus dengan mendapatkan informasi tersebut.

    Sebaiknya untuk kita, jika  trending itu sangat baik bahkan positif dan bisa diteliti sumbernya maka bisa  menjadikan pelajaran, 

    Jika trending itu buruk atau hoax maka sebaiknya jangan cepat kita sebarkan informasi tersebut.

    Cara melihat trending dengan Google trend

    Google trend adalah sebuah tool dari google untuk melihat seberapa besar trending tersebut di cari oleh banyak orang di search engine.
    Google trend dapat memberikan informasi yang sangat berguna, bagaimana trending tersebut berlangsung sebelumnya bahkan hari ini pun bisa kita dapatkan datanya.
    Data tersebut nantinya bisa kita olah sendiri untuk kepentingan bisnis kita, atau untuk mencari informasi strategy digital marketing nantinya.

    google trend

    Data di Google trend dilihat dalam waktu satu tahun terakhir 2018-2019 bagaimana permintaan sebuah perbandingan pencarian domain dan pencarian hosting.
    Digambar tersebut ternyata permintaan domain sangat banyak rata-rata 75 pencarian dalam perbulannya.

    Dengan munculnya data permintaan tersebut dari dua macam keyword berarti kita harus membuat konten yang akan disajiakan untuk mendapatkan organic traffic dari pencarian tersebut.

    Menggunakan Google trend juga sangat bagus untuk perbandingan, jika kita menggunakan Google ads keyword.
    Dengan menggunakan Tool-tool tersebut berarti kita siap bersaing dengan para kompetitor yang memang bisnisnya sama seperti yang sedang kita jalani.

    Untuk sebuah bisnis diharapkan menjalankan sebuah strategy digital marketing tentang riset data supply and demand.

    Menggunakan Google Keyword planner untuk perbandingan

    Google keyword planner sebuah tool perbandingan dan tool riset yang sangat bagus, bagi Saya sendiri untuk merencanakan keywords yang nantinya akan Saya gunakan untuk menjalankan sebuah iklan di google ads dan iklan display.

    keyword planner data

    Tampilan tool Google keyword planner, Anda dapat melihat perbandingan dari pencarian kata kunci how to, dengan data yang bisa menjadikan perbandingan besarr kecilnya pencarian rata rata dari perbulannya.

    Untuk melihat kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda, Anda bisa menuliskan di kolom keyword ideas.

    keyword planner

    Berikut data tampilan sebuah keyword ideas dengan kata kunci SEO. Sample data lama tersebut dari tahun 2015-2016 sangat banyak sekali pencariannya.
    Dengan pencarian 110 setiap bulannya dan competisi yang sangat medium harga dari lelangnya pun mencapai $12.94.

    Berikutnya diberikan keyword suggest yang sangat relevan
    Keyword Seo Service rata rata pencariannya 8100 dengan kompetisi yang medium, harga lelangnya pun sangat mahal sekitar $28.47
    Keyword Seo Company rata rata pencarian 8100 dengan kompetisi yang medium, harga lelangnya pun lebih mahal sekitar $31.76

    Harga lelang yang sangat mahal sangat menentukan bagusnya kompetisi disana untuk sebuah kata kunci Seo Company.

    Seo menjadi kata kunci yang masih bisa dikembangkan lagi, dari data data tersebut menjadi ladang emas bagi bisnis SEO COMPANY.

    Relevansi Bisnis  dengan keyword planner.

    Diawal sebuah perencanaan startegy bisnis, jangan lupa untuk selalu meriset data data yang disajikan oleh Google trend dan google keyword planner.

    Bisnis apapun pasti mempunyai data analytic yang sangat bagus dan akan menjadikan sebuah dasar keputusan strategy bisnis yang akan dijalankan.
  • 0 Comments:

    Posting Komentar

    GET A FREE CONSULTATION

    ADDRESS

    Cibubur 2 Kec Ciracas 13720, Jakarta Timur

    EMAIL

    ibayu1@gmail.com
    indrabayu@nano.or.id

    TELEPHONE

    +62817 6372 724

    MOBILE

    +62817 6372 724