• Bagaimana cara belajar digital work form home

    bagaimana cara belajar digital work form home

    Dimasa yang sulit ini kita harus kuat menghadapi epidemic virus corona atau covid 19, dimana mana sektor sektor industri sudah banyak yang memakan korbannya alias kehilangan momentum pertumbuhan bisnisnya. Sektor ritelpun dan sektor pariwisata adalah hal yang pertama kena dampaknya.

    Dan dari masalah ini pun sekarang kita dihadapkan dengan banyaknya  beberapa korban tidak saja di China, Italia, Amerika, Iran dan negara negara asia yang terjangkit termasuk Indonesia.
    Pemerintah Indonesia sudah mencanangkan kerja dari rumah, ibadah dari rumah dan belajar dari rumah untuk memutus mata rantai virus ini.

    cuci tangan
    sering sering Cuci tangan


    Untuk yang sehari harinya bekerja mencari nafkah di haruskan menggunakan masker dan mengikuti aturan social distancing diharapkan bisa untuk physical distancing menjauhi kerumunan yang ada. Jika perlu pun keluar rumah hanya seperlunya.

    Dari hal hal di atas baiknya yang bekerja atau belajar dari rumah saya menyarankan untuk meningkatkan kualitas skill Anda dengan menyukai dan belajar memanfaatkan sarana digital yang ada.

    Bagaimana cara memanfaatkan sarana digital:

    1. Jika Anda senang bersocial media disarankan untuk membaca berita yang sumbernya terpercaya alias tidak hoax. Dan memposting hal hal yang positif dan membangun kekuatan untuk bisa. Bersocial media biasanya dengan media Facebook, Instagram dan Youtube. Hindari hal hal yang sifatnya ber bau berpolitik atau menjatuhkan seseorang.
    2. Jika Anda yang bekerja dari rumah atau work from home, Anda bisa menggunakan sarana media chat dengan menggunakan whatsapp, telegram dan wechat yang biasanya digunakan untuk bekerja dengan orang china.
    3. Jika Anda memutuskan untuk meeting dengan bos dan staff Anda secara bersamaan, Anda bisa gunakan skype, zoom, line dan google duo.
    4. Jika Anda menggunakan sarana sharing untuk bekerja dan membuat laporan terupdate bisa dengan google drive dan google sheet.
    Dari empat hal tersebut adalah point point yang biasanya digunakan untuk bekerja digital secara online.
    dirumahsaja


    Bagaiman cara meningkatkan skill Anda secara digital atau online saat Anda sedang di bekerja dari rumah.

    1. Gunakan sarana google academy dan gunakan  youtube video untuk mencari hal hal yang perlu Anda pelajari, disana banyak langkah langkah untuk meningkatkan skill Anda. dari Belajar seo, belajar website development, belajar webmaster dan banyak lagi tutorial yang bermanfaat dan bagus.
    2. Bagi Anda yang ingin belajar desain bisa menggunakan canva, platform ini bagus untuk pemula seperti Saya yang tidak bisa menggunakan photoshop atau sejenisnya.
    3. Bagi keluarga yang anak anaknya ingin tetap, belajar bisa menggunakan ruangguru
    4. Bagi Anda yang meningkatkan kreativitas bisa dengan tiktok.
    Dari hal hal tadi,Anda pun bisa berolah raga atau bermain game dirumah saja untuk mengisi hal hal yang menjemukan. #dirumahsaja

  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    GET A FREE CONSULTATION

    ADDRESS

    Cibubur 2 Kec Ciracas 13720, Jakarta Timur

    EMAIL

    ibayu1@gmail.com
    indrabayu@nano.or.id

    TELEPHONE

    +62817 6372 724

    MOBILE

    +62817 6372 724