• Apa itu programmatic ads manfaat dan fungsinya

    programmatic ads

    Dalam industri periklanan sudah banyak yang mengenal tentang dunia periklanan yang notabennya  beriklan dengan cara menggunakan facebook ads instagram ads dan google ads.
    Ada juga yang beriklan dengan menggunakan jasa endorse dan juga youtube ads. Dari hal hal tersebut ternyata ada metode baru dalam beriklan yaitu dengan programmatic ads.

    Program ini ternyata diperkenalkan pada tahun 2017

    Apa itu programmatic ads?
    Programmatic ads adalah cara beriklan dengan kolom space singkatnya kolom space yang disediakan seperti banner space, iklan baris, iklan papan nama yang disediakan oleh publisher.

    Jadi programmatic ads iini mempertemukan antara dua bagian publisher dan advertiser.
    Platform dari publisher berdampak pada audien atau visitor yang dapat diamati dilacak dan dianalisa.

    Bagaimana cara kerjannya program tersebut?


    programmatic ads


    Saat visitor mengunjungi sebuat platform bisa disebut website, aplikasi, banner di lift hotel atau bandara maka publisher akan menayangkan langsung iklan yang telah mempunyai databse dari calon pelanggannya. Adapun jika belum mempunyai database maka publiser akan menayangkan secara random.

    Iklan tersebut tayang ternyata juga dari hasil biding yang real time, dan ada juga tayang memang sudah adanya perjanjian antara publisher dan advertiser.

    Bagaimana memaksimalkan Programmatic ads?


    Program tersebut memberikan kesempatan untuk para advertiser mendapat data dan analisa yang relevan tentang tindak tanduk visitor yang mau di target.

    Peluang memahami pembeli juga bisa didapatkan serta sarana yang tepat untuk mendapatkan visitor yang tertarget.

    Manfaat dari program tersebut adalah menargetkan secara langsung iklan atau brand yang mau di perlihatkan atau mau secara langsung direct selling.

    Fungsinya karater pembeli bisa langsung diketahui. Iklan dapat diserap dengan biaya yang murah serta model iklan yang membantu branding secara tepat.

    Jujur saja dalam analisa saya program ini sebenarnya sangat menggangu para pengguna di karenakan privasinya sudah sangatlah rentan. Jika database kita dan prilaku kita dipelajari maka seakan akan dimanapun kita selalu diikuti oleh iklan iklan yang tayang.

    Apalagi jika kita membuka sebuah aplikasi maka sangatlah menggangu penguna baik dari sisi branding maupun dari sisi direct selling.
    Dan lagi nilai return on investmentnya sangat kecil sekali.
    Tetapi saran saya tidak mutlak, mungkin dengan cari ini ada advertiser sangat cocok dan berkembang.

  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    GET A FREE CONSULTATION

    ADDRESS

    Cibubur 2 Kec Ciracas 13720, Jakarta Timur

    EMAIL

    ibayu1@gmail.com
    indrabayu@nano.or.id

    TELEPHONE

    +62817 6372 724

    MOBILE

    +62817 6372 724