• Pilih Beriklan CPC atau CPM di google ads.

    cpc vs cpm

    Pernah ngak sih kamu berfikir untuk menjalani bisnis digital marketing tanpa beriklan ?

    Jawabanya pasti pernah jika Anda sendiri mempunyai mindset bahwa dengan seo semuanya itu akan berjalan cepat di Indek oleh google.

    Apa saja sih yang akan di indek oleh google biasanya kita berharap kata kata kunci atau keyword jualan kita dapat cepat masuk di page satu.

    Untuk hal yang satu ini rasanya Anda akan berjalan dan menempuh waktu yang lama diperkirakan 5-6 bulan beberapa kata kunci yang jualan akan susah masuk dan kata kunci yang bukan jualan malah cepat di indek.

    Berdasarkan algoritma google umur sebuah website dapat diketahui, jadi bagi Anda seorang pengusaha produk apapun dan mau berjualan dengan marketing secara digital saya merekomendasikan dengan menggunakan produk dari google ads.

    Sebenarnya bisa dengan seo tetapi butuh waktu dan tenaga serta And juga harus memperkerjakannya.

    Bahasanya seperti iklan tetapi dengan menggunakan google ads, ya Anda tidak perlu berlama lama menunggu kata kunci yang bagus untuk produk Anda bisa laku berjualan. Dan Seonya pun tetap di optimasi secara manual agar nantinya anda tidak beriklan lagi.

    Sedikit tentang google ads

    Google ads itu ada jenisnya

    1. Google search
    2. Google display network
    3. Google video atau Youtube
    Saya rasa saya tidak menjelaskan ketiga produk ini, kita ke tahap dimana CPC dan CPM itu akan kita gunakan dan kita bahas sedikit pointnya saja.

    CPC adalah cost per click yang artinya Anda diharuskan membayar ketika ada yang mengklik iklan Anda. Iklan yang Anda pasang pada google ads dan diharuskan memasang menggunakan anggaran harian anda.

    Contoh simple : Anggaran iklan Anda 100.000 untuk sehari dengan beberapa kata kunci, Dan kata kunci tersebut bernilai ada yang 3000 sampai 20.000 tergantung pesain Anda meletakan  Bid. Jadi iklan Anda anggaplah sudah masuk di page satu.
    Jika iklan Anda masuk di 20.000 berarti Anda mendapat 5 kali klik. tetapi jika iklan Anda berharga satu kliknya 3000 berarti Anda mendapat 33 klik.

    Kelihatan sangatlah mahal, tetapi jika yang mengklik mendapatkan sales dari 5-33 klik (anggaplah kita dapat 2 yang potensial) dan mendapatkan sales diatas harga anggaran Anda maka disitulah keuntungannya.

    CPM adalah cost per million atau setiap iklan Anda tayang dalam 1000  kali maka Anda akan ditagih. CPM memang sangat murah tetapi CPM juga sangat ideal untuk branding produk Anda karena iklan Anda dihabiskan untuk impresi. 

    Dan buruknya terkadang impresi atau tayang bukan kepada orang yang dituju.

    Sebenarnya mahal atau murah tergantung dapat sales yang terjadi bagi produk Anda. 

    sebenarnya CPC atau CPM tetap Anda bisa lakukan dan menganalisa mana yang terbaik.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    GET A FREE CONSULTATION

    ADDRESS

    Cibubur 2 Kec Ciracas 13720, Jakarta Timur

    EMAIL

    ibayu1@gmail.com
    indrabayu@nano.or.id

    TELEPHONE

    +62817 6372 724

    MOBILE

    +62817 6372 724