• Langkah-Langkah Sukses Menjadi Seorang Content Creator

    Belajar Menjadi Seorang Content Creator

    Di era digital sekarang ini, informasi yang akurat, jelas, dan terpercaya  menjadi sebuah nilai plus tersendiri bagi si pemilik website, apalagi isi informasi yang di sampaikan menarik sehingga pengunjung akan dengan sendirinya kembali ke website kita dan hal itu menjadi keuntungan bagi kita dengan posisi website semakin naik, menduduki di halaman utama google.

    Perlu diketahui, Ada salah satu profesi yang berperan penting sekali dalam berhasil nya sebuah website itu, di dalam menyajikan informasi" yang menarik pembaca nya yaitu seorang content creator. 
    Content creator adalah profesi yang kini sedang naik daun di era perkembangan dunia digital.  Tugas seorang content creator adalah membuat suatu konten , baik berupa tulisan, gambar, vidio, suara ataupun gabungan dari dua atau lebih materi. Popularitas dan endorse dari berbagai brand, tentu saja menantang setiap orang untuk mencobanya. Apakah kalian tertarik untuk menjadi seorang content creator ?
    Yuk lihat penjelasan lengkapnya dibawah ini, siapa tau salah satu dari kalian ada yang menjadi seorang content creator ternama di internasional nanty , :-) aamiin

    Langkah-Langkah Sukses Menjadi Seorang Content Creator sebagai berikut :


    Content creator


    A. Memilih konten yang sesuai dengan hoby / keahlian kita
    Jika kalian akan menjadi seorang content creator, hal pertama yang harus dipersiapkan adalah konten apa yang ingin kalian berikan (harus fokus pada satu konten).  
    Pilih konten yang sesuai dengan hoby / keahlian yang kalian miliki saat ini.
    Karena memilih konten dengan hoby atau keahlian yang kita kuasai, akan mempermudah kita dalam  membuat konten-konten yang baru tentunya dan menarik.
    Mungkin bisa jadi lewat hoby itu, kalian dapat menghasilkan keuntungan.
    intinya Banyak belajar dari para content creator yang sangat passionate dalam bidangnya, salah satu contohnya adalah Reza Oktovian yang naik daun dengan konten gaming nya.

    B. Mempunyai karya yang original 
    Menjadi seorang content creator merupakan sebuah upaya yang susah-susah gampang siih, pasalnya profesi content creator ini sudah banyak diluar sana, yang pasti dalam tingkat persaingan akan semakin tinggi karena kalian harus benar-benar berhadapan dengan content creator lain nya. Jika ingin memulai profesi ini, yang awal nya dari 0 subscriber atau 0 followers, pastikan untuk memiliki karya yang original, karena dengan memiliki karya yang original alias tidak copy paste akan membuat konten anda banyak dikunjungi dan menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung.

    C. Selalu update dengan Hal Kekinian
    Menjadi seorang content creator menuntut kalian untuk selalu update dengan perkembangan tren masa kini, terutama dari pembahasan yang sedang hangat dibicarakan, yang lagi viral di dunia maya. Dengan membuat konten yang selalu update, akan menjadi sebuah keuntungan bagi kalian , dengan sendirinya pengunjung akan menyempatkan waktunya untuk singgah ke website kalian dan bahkan website kalian dijadikan refrensi pertama kali saat pengunjung mencari sebuah informasi.

    D. Multitasking
    Seorang content creator dituntut untuk selalu bisa multitasking dalam berbagai macam hal. Karena semakin banyak hal / ilmu yang kita kuasai, akan membuat orang lain tambah percaya dengan kita.  Ada banyak hal yang harus dipelajari mulai dari menulis Wording yang Readable, belajar bongkar pasang kamera, hp , belajar dipotret, mengatur feed instagram dan masih banyak yang lain nya.
    Berbagai media yang di tuju pun sangat luas, mulai dari youtube, instagram, twitter, facebook, hingga blog. Salah satu komponen yang penting bagi seorang content creator adalah memiliki foto-foto dengan kualitas baik untuk mendukung personal branding.

    E. Konsisten dalam berkarya 
    Tantangan terberat bagi seorang content creator adalah bisa selalu konsisten untuk berkarya. Untuk menjaga konsisten ini, mulailah untuk mengatur postingan dengan lebih teratur, karena pengunjung akan lebih senang mencari informasi yang selalu update, relavan.

    G. Sungguh-sungguh dan belajar dari pengalaman diri sendiri dan orang lain
    belajar bertukar pikiran bersama membangun kerukunan dan kekompakan keberhasilan

    Istilah pepatah mengatakan ' Carilah ilmu sampai ke negeri cina ' . Istilah ini menggambarkan bahwa betapa penting nya tentang  belajar (mencari ilmu )  karena mencari ilmu itu tidak terbatas dengan usia, kondisi dan juga tempat termasuk ilmu sebagai seorang content creator ini.
    Belajarlah dari pengalaman diri sendiri dan orang lain, karena dengan belajar dari pengalaman,
    kita akan lebih bijak dalam mengambil sebuah sikap, mana yang paling baik bagi kita dan kita akan lebih hati-hati lagi dalam mengambil sebuah keputusan dan alangkah baiknya jika kita juga belajar dari pengalaman oranglain, minta masukan dan saran-saran yang membangun.
    Bagi kalian yang baru masuk kedunia content creator ini, teruslah belajar dan banyakin latihan-latihan jangan pernah menyerah untuk selalu mencoba sesuatu hal-hal yang baru.

    Hal terpenting dalam membuat konten adalah mengandung isi yang bermanfaat dan hal yang dibutuhkan banyak orang, misal nya tutorial, tips, ataupun yang sifatnya news news timeless.

    Itulah deretan tips yang bisa diterapkan bagi kalian yang ingin menjadi seorang content creator. Semua tentunya membutuhkan proses yang tidak langsung berjalan lancar, tetap komitmen , dan selalu mau belajar (menambah ilmu) dan jangan pernah merasa puas dengan apa yang sudah kita kuasai saat ini dan yang terpenting adalah berdoa ^-^

    Semoga kalian bisa menjadi seorang content creator yang handal dan profesional ia .


  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    GET A FREE CONSULTATION

    ADDRESS

    Cibubur 2 Kec Ciracas 13720, Jakarta Timur

    EMAIL

    ibayu1@gmail.com
    indrabayu@nano.or.id

    TELEPHONE

    +62817 6372 724

    MOBILE

    +62817 6372 724