• Belajar Bijak Dalam Bersosial Media



    Media sosial seakan sudah menjadi bagian dari hidup kita yang tidak bisa dipisahkan lagi, bahkan menjadi seperti teman kita yang paling akrab di era digital sekarang ini.

    Dalam penggunaan media sosial ini, sebagian besar orang menggunakan Media sosial ini sebagai sarana untuk bersilaturahim dengan saudara nya, untuk keperluan bisnis dan sebagai wadah bertukar informasi. Dengan adanya media sosial di tengah-tengah masyarakat, memberi dampak positif dan bermanfaat bagi pengguna nya.

    Tapi tahukah anda, ada dampak lain jika kita tidak bijak dalam bersosial media yang tentunya akan merugikan diri kita sendiri.

    Untuk itu, di sini ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan agar kita bisa menjadi pribadi yang bijak dalam menggunakan media sosial, :

    1. Mencermati isi atau konten dan tidak langsung membagikan nya. Hal ini merupakan yang bisa dibilang paling pokok atau utama.
        Ketika seseorang berselancar di media sosial nya, lalu mendapatkan sebuah kiriman berupa informasi atau berita yang belum jelas diketahui kebenaran nya, maka jangan langsung di share atau di bagikan begitu saja, tetapi cermati isi dari konten nya tersebut.

    2. Selalu menggunakan norma / etika saat berkomunikasi dengan siapapun di media sosial, meskipun tidak saling kenal. Karna apapun yang akan diposting di media sosial akan dengan sangat mudah nya dilihat oleh orang lain bahkan orang yang tidak kita kenal.

    3. Berhati-hati ketika men-share informasi data diri pribadi seperti Nama lengkap, No.HP, alamat dan informasi lain nya ke publik atau pihak tertentu. dan pastikan kembali informasi yang kita kirimkan diterima oleh orang-orang yang bertangggung jawab.



    4. Pastikan kembali apapun yang akan di posting di akun media sosial kita, tidak mengandung unsur hoax dan unsur sara.

    5. Pastikan juga untuk mencantumkan sumber atau alamat konten  postingan kalau kamu  memposting suatu hal dari hasil karya orang lain misalnya quotes dan sejenisnya.

    - Manfaatkan sebesar mungkin media sosial untuk menunjang proses pengembangan diri, dengan bijak dan pintar -

  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Over 600,000+ Readers

    SEO SEM DIGITAL MARKETING

    94% OF CONSUMERS SEARCH ONLINE BEFORE MAKING A PURCHASE Not all search listing on page one of Google are the same. So while you might be running Google AdWords or appear on Google Maps you are likely missing out on the bulk of the business.Everyone wants to be on the first page, but not everyone deserves to be there. Your business, brand and website have to earn that right. Google now use over 200 signals in their algorithm for scoring and last year, there were over 540 quality improvements to their search algorithm alone.