• Pengertian SEO manfaatnya dan fungsinya

    seo

    SEO adalah singkatan dari "search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer". 
    Definisi apa itu SEO versi Wikipedia 
    Optimisasi Mesin Pencari atau Search Engine Optimization (SEO) adalah sebuah proses untuk mempengaruhi tingkat keterlihatan (visibilitas) sebuah situs web atau sebuah halaman web di hasil pencarian alami (sering disebut juga dengan pencarian tak-berbayarpencarian non-iklan, atau pencarian organik) dari sebuah mesin pencari.”
    Istilah dengan kata-kata kita sendiri, Optimisasi Mesin Pencari atau Search Engine Optimization/SEO adalah:
    melakukan proses berupa aktifitas tertentu terhadap situs web atau halaman web Anda agar ketika para pengguna internet mencari sesuatu yang berhubungan dengan isi dari situs web atau halaman web kita itu, situs web atau halaman Anda tersebut ditampilkan di halaman 1 daftar hasil pencarian alami/tak-berbayar/non-iklan/organik”. 

    Mari kita lihat dari Fungsi SEO

    Menaikan page ranking sebuah website agar selalu terindek pada search engine sehingga dapat ditampilkan dihalaman utama.Mendatangkan trafik / pengunjung ke website melalui search engine.Membantu meningkatkan pencapain target penjualan melalui rekomendasi web.meminimalkan biaya pemasaran online
    Banyak SEO dan agen serta konsultan lain yang menyediakan layanan yang bermanfaat bagi pemilik situs web, meliputi:
    • Ulasan tentang konten atau struktur situs Anda
    • Saran teknis tentang pengembangan situs web: misalnya, hosting, pengalihan, laman kesalahan, dan penggunaan JavaScript
    • Pengembangan konten
    • Manajemen kampanye pengembangan bisnis online
    • Penelitian kata kunci
    • Pelatihan SEO
    • Keahlian dalam pasar dan geografis tertentu.
    Perlu diingat bahwa halaman hasil penelusuran Google menyertakan hasil penelusuran organik dan sering kali juga menyertakan iklan berbayar (yang ditandai dengan "Iklan" atau "Sponsor"). 
    Beriklan dengan Google tidak akan memengaruhi kemunculan situs Anda dalam hasil penelusuran kami. Google tidak menerima bayaran untuk menyertakan atau memberi peringkat situs dalam hasil penelusuran kami, dan tidak perlu biaya untuk muncul dalam hasil penelusuran organik kami. Sumber daya gratis seperti Search Consol, blog Webmaster Central resmi, dan forum diskusi kami dapat memberikan banyak informasi tentang cara mengoptimalkan situs Anda untuk penelusuran organik.
    Sebelum mulai mencari SEO, alangkah baiknya Anda memahami dan mengenali dahulu cara kerja mesin telusur. Sebaiknya mulai dari sini:
    Beberapa pertanyaan berguna untuk ditanyakan kepada SEO meliputi:
    • Dapatkah Anda menunjukkan kepada saya contoh hasil kerja sebelumnya dan berbagi beberapa kisah sukses?
    • Apakah Anda mematuhi Pedoman Webmaster Google?
    • Apakah Anda menawarkan layanan pemasaran online atau nasihat untuk melengkapi bisnis penelusuran organik Anda?
    • Jenis hasil pencarian apakah yang ingin Anda lihat dan dalam batasan waktu apa? Bagaimana Anda mengukur keberhasilan Anda?
    • Apa pengalaman Anda dalam industri saya?
    • Apa pengalaman Anda di negara/kota saya?
    • Apa pengalaman Anda dalam mengembangkan situs internasional?
    • Apa teknik SEO yang terpenting bagi Anda?
    • Sudah berapa lama Anda bekerja dalam bisnis ini?
    • Bagaimana cara saya menghubungi Anda? Apakah Anda bersedia memberi tahu semua perubahan yang Anda lakukan pada situs saya, dan menyediakan informasi mendetail tentang rekomendasi Anda serta semua alasannya?
    Meskipun banyak SEO yang memberikan layanan yang bernilai kepada klien, tapi ada beberapa SEO yang tidak bertanggung jawab yang telah mencoreng industri ini dengan tindakan pemasaran yang sangat agresif dan tindakan manipulasi hasil mesin telusur dengan cara-cara yang tidak adil. Praktik yang melanggar pedoman kami dapat menyebabkan penyesuaian yang negatif atas kehadiran situs Anda di Google atau bahkan penghapusan situs Anda dari indeks kami. Berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:
    Salah satu scam yang umum adalah pembuatan domain "bayangan" yang mengarahkan pengguna ke suatu situs menggunakan pengalihan palsu. Domain bayangan ini sering kali adalah domain milik SEO yang mengaku bekerja atas nama klien. Akan tetapi, jika terjadi hubungan tidak baik, SEO akan mengarahkan domain ke situs lain, atau bahkan ke domain kompetitor. Jika itu terjadi, klien harus membayar untuk mengembangkan situs saingan yang dimiliki sepenuhnya oleh SEO.
    Praktik terlarang lainnya adalah memasang laman "doorway" (gerbang) yang dijejali kata kunci pada situs klien. SEO menjanjikan membuat laman lebih relevan dengan berbagai kueri. Hal ini salah karena setiap laman jarang sekali relevan dengan kata kunci yang sangat banyak pilihannya. Tetapi, yang lebih berbahaya adalah bahwa laman doorway tersebut sering kali mengandung tautan berbahaya ke klien lain SEO juga. Laman doorway seperti itu dapat mengurangi popularitas tautan suatu situs dan mengarahkannya ke SEO serta klien lainnya, yang dapat menyertakan situs yang memiliki konten tidak layak atau ilegal.
    Sumber : google 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pages