• Kupas Tuntas Era Digital Marketing

    digital marketing

    Era Digital Marketing adalah eranya sebuah pemasaran melalu media digital dan sudah menjadi sebuat tren untuk promosi yang baik dan cukup efektif untuk memperkenalkan Brand anda dimata masyarakat agar menjadi brand yang baik dan bagus serta meningkatkan penjualan.
    Jika Brand kita susah untuk dikenal oleh orang atau masyarakat maka sangat sulit sekali kita memenangkan namanya penjualan atau memenangkan tingkat kepercayaan untuk mencapai target yang kita ingingkan.

    Saya akan mengupas tuntas era digital marketing ini

    Apa yang di maksud dengan Digital Marketing ?
    Digital marketing sejatinya merupakan aktivitas promosi baik itu untuk sebuah brand ataupun produk menggunakan media elektronik (digital). Puluhan tahun silam, media digital marketing sangatlah terbatas, sebutlah televisi atau radio yang hanya dapat menyampaikan informasi secara satu arah.
    Baca juga : 

    17 Cara Menjadikan Konten Anda Viral Di Facebook Dan Instagram

    Beberapa contoh teknik pemasaran yang termasuk dalam digital marketing:
    • SEO – Search Engine Optimization
    • Periklanan online – FB ads, Adwords, dll.
    • Iklan televisi & radio
    • Billboard elektronik (video tron)
    • Email marketing
    • Mobile marketing
    • dan lain-lain
    Ada juga Pengertian Digital marketing adalah suatu usaha untuk melakukan pemasaran sebuah brand atau produk melalui dunia digital atau internet. 

    Tujuannya ialah untuk menjangkau konsumen maupun calon konsumen secara cepat dan tepat waktu. Secara mudahnya ialah, Digital marketing ialah suatu cara untuk mempromosikan produk / brand tertentu melalui media internet. 
    Tidak seperti iklan di koran, selebaran brosur dan semacamnya, strategi pemasaran menggunakan media digital khsusunya online dapat diukur secara tepat bahkan real-time.
    Dengan menggunakan media digital, Anda dapat mengetahui berapa lama iklan video produk Anda ditonton, berapa persen konversi penjualan dari setiap iklan, dan tentunya Anda bisa mengevaluasi mana iklan yang baik dan tidak.
    Abilitas pemasaran digital akan tracking ini tentu sangat membantu para pebisnis dalam menghitung ROI (return of investment) dari budget marketing perusahaan.
    Selain faktor kemudahan evaluasi, luas jangkauan geografis juga jadi salah satu keunggulan digital marketing. Dengan memanfaatkan media digital, Anda dapat menyebarkan konten/brand produk Anda ke seluruh dunia hanya dengan beberapa kali klik.
    Jika kita berbicara digital marketing, sangatlah luas pembicaraannya, spektrum ini sangatlah variable. Oleh karenanya, penting bagi seorang digital marketer untuk tahu teknik dan resource yang dibutuhkan sebuah perusahaan agar pemasaran digital dapat berjalan dengan baik. Nah, setelah memahami secara garis besar mengenai pengertian Digital Marketing.

    10 Rangking Factor Di SEO

    Pekerjaan Digital Marketing sendiri memiliki berbagai proses dan teknik yang kompleks. Tak heran, jika pekerjaan ini mampu meraup untung berlimpah dan banyak dicari saat ini.
    Secara garis besar, pekerjaan Digital Marketing bertanggung jawab terhadap segala sesuatu yang berkaitan dengan pemasaran dan branding produknya secara digital (online). Seperti Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing, Social Media, Content Marketing, Email Marketing, Video Marketing, dll.
    Orang yang menangani segala macam kebutuhan Digital Marketing tersebut dapat disebut juga sebagai seorang Digital Marketing Manager atau Digital Marketing Specialist.
    Dan Salah satu elemen penting dalam digital marketing adalah aset, kenali apa aset digital yang Anda miliki, dan mulailah untuk fokus dalam beberapa aset saja sebagaimana telah disinggung pada tulisan cara memulai bisnis di media sosial.
    Beberapa aset dalam digital marketing:
    • Website
    • Postingan blog
    • Akun media sosial
    • Identitas brand (logo, company profile)
    • Jejak online (review/feedback dari pelanggan dll.)
    Jika Anda sudah memiliki beberapa aset di atas, yang perlu Anda lakukan adalah mengoptimalkan aset-aset tersebut untuk membangun brand yang Anda miliki.
    Semisal untuk website dan blog bisnis, tulislah secara berkala artikel yang akan menarik calon pelanggan Anda. Atau melalui sosial media seperti instagram, maka buatlah foto dan video pendek yang menarik dan share-able.
    Hal lain yang cukup penting, jika kamu aktif dalam forum atau marketplace publik, maka usahakanlah profil usaha kamu punya rating dan review yang baik dari para pelanggan.
    Karena hal tersebut juga jadi salah satu tanda bahwa citra brand yang kamu miliki bagus atau tidak di dunia maya. Jika kamu sudah mulai mengerti tentang digital marketing, ada baiknya kamu tahu juga komponen pengeluaran serta harga digital marketing sebagai acuan dasar.
    Dalam Digital Marketing Juga ada anggaran yang harus dikeluarkan untuk kampanye brand anda

    1. Adword atau istilahnya google ads
    2. Facebook ads
    3. Instagram ads
    4. Banner ads
    5. Tool for promotion
    6. Twitter ads
    7. Copywriter
    8. Dll
    Cara kampanye dalam anggaran tersebut juga harus atau wajib dilakukan karena jika tidak dilakukan akan lama atau akan memakan waktu untuk mendapatkan ROI.
    Jika anggaran anda tidak ada maka apakah bisa ? jawabannya bisa 
    namun anda harus benar benar bersabar mendapatkan rangking SERP atau pun dikenalnya Brand anda dimata customer.
    Secara teoritis untuk komponen natural atau berada di serp membutuhkan waktu 3-6 bulan lama untuk mengotimasinya jika anda mempunyai website baru.

    Era digital marketing ini sudah saatnya anda pun harus cepat cepat bergerak karena semakin bagus anda dimata konsumen maka semakin mudah pula akan mendapatkan penjualan atau menggunakan jasa anda di temukan di internet. Dan mendapatkan income atau target yang bisa anda ukur atau anda dapatkan.

    4 Komponen Strategy Branding

  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    GET A FREE CONSULTATION

    ADDRESS

    Cibubur 2 Kec Ciracas 13720, Jakarta Timur

    EMAIL

    ibayu1@gmail.com
    indrabayu@nano.or.id

    TELEPHONE

    +62817 6372 724

    MOBILE

    +62817 6372 724