• 10 tips buat kamu untuk memilih seo keywords

    seo keyword

    yang namanya keyword sekarang ini memang tidak terlalu kuat di search engine terlebih mbah google lebih mencari konten yang sangat relevan apa yang pengguna mau.
    Tetapi tidak salahnya ketika kita menginginkan relevansi yang tinggi pada algoritma google ngak ada salahnya deh kita menganalisa keyword yang mau kita tembak.

    Dari infografig diatas di jelaskan satu persatu mulai dari research kita tetapi penjabarannya sangat sedikit dan belum tentu banyak yang mengerti tentang bahasa dan penjelasannya.


    Saya akan coba membantu menjabarkan hal hal pada gambar tersebut.
    Untuk yang masih BELAJAR SEO di simak baik baik aza ya gan gampang aza kok.

    10 tips seo keyword diantaranya

    1. Mencari keyword kompetitor dengan research dahulu meta titlenya dan meta descriptionnya kenapa kompetitor kita harus analisa gunanya adalah untuk mencari tahu keunggulan apa didalam keywordya yang kita juga bisa gunakan dikarenakan karena kita pemain baru maka kita akan menjadikan mereka pesain di pasar atau market yang sama. 
    2. Gunakan semrush ini adalah tools seo yang bagus digunakan untuk mencari alternatif keyword , sebenarnya google planner juga bisa dan sama saja semrush kebanyakan cocok untuk website bahasa inggris untuk bahasa indonesia yang saya alami sangat tidak cocok atau relevan.
    3. Seperti yang saya tuliskan no 2 ternyata kita tetap di hadapkan untuk mencari keyword di google planner fungsinya untuk mencari ide tambahan penggunaan keyword yang mau kita tembak.
    4. Ini yang saya suka adalah penggunaan long tail keyword : fungsi dari longtail ini adalah penapsiran dari gagasan mesin pencari yang lebih spesific atau lebih dari yang orang cari seperti ini contohnya ketika orang mencari rumah murah dan google suggest memberikan lokasi yang terdekat dengan smartphone kita maka akan timbul seperti ini rumah murah di bsd. Keyword ini yang senang saya gunakan untuk mengalahkan kompetitor yang terlalu kuat di search engine
    5. Memilih keyword yang menguntungkan untuk bisnis anda caranya apa yang usaha anda kembangkan mempunyai relevansi dari artikel atau konten yang tepat dan mempunyai keyword yang sama apa yang anda jual, itu namaya profitable keyword jadi jangan pernah melenceng dari jalur utama usaha anda.
    6. Jauhin keyword yang sudah banyak pemain pasarnya atau lebih banyak pemainnya dari pada pencarinya. Kita harus pintar pintar memilih apa yang kita focuskan untuk usaha kita dengan bermain di search engine yang lebih menjual dari pada kita kalah di search engine dan tidak bisa menjual sekalipun.
    7. Seperti no 5 yang saya jelaskan kekuatan keyword juga sama dengan kekuatan konten yang mau kita tulis untuk menjaring real atau organic visitor dengan konsep kontenya sangat user friendly.
    8. Review keyword anda dengan google analytic atau dengan webmaster tool apakah sudah  mendapatkan organic traffic atau belum atau juga sudah di serp engine apa belum serp itu adalah search engine position yaitu dimana kata kunci yang kita tuliskan website kita berada di posisi dimana.
    9. Untuk yang no 9 masih jarang saya gunakan untuk mencari sinonim atau kata kunci yang menggunakan kamus 
    10. Untuk yang no 10 pun masih jauh dari pandangan saya tetapi jika anda ingin mencoba dengan google instant di keyword anda tidak ada salahnya.
    Dari 10 tips tadi tidak ada salahnya anda menggunakan 1 sampai 8 saja karena kemungkinan fungsi dari keyword tersebut adalah dimana konten kita bisa membuat seseorang menyukainya.

    Selamat mencoba ya untuk terus bisa belajar seo terutama tentang keyword

    Baca juga : 6 cara social media marketing dengan seo strategy
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Over 600,000+ Readers

    SEO SEM DIGITAL MARKETING

    94% OF CONSUMERS SEARCH ONLINE BEFORE MAKING A PURCHASE Not all search listing on page one of Google are the same. So while you might be running Google AdWords or appear on Google Maps you are likely missing out on the bulk of the business.Everyone wants to be on the first page, but not everyone deserves to be there. Your business, brand and website have to earn that right. Google now use over 200 signals in their algorithm for scoring and last year, there were over 540 quality improvements to their search algorithm alone.