• Apa itu LBO [local business optimization]

    Sekarang bisnis lokal lebih dulu di utamakan oleh google, Ini yang akan membuat para pemain seo dan para pebisnis online yang besar agak terpukul bisnisnya dengan ketentuan dari google ini.

    LBO Sebenarnya cara ini bisa menguntungkan banyak pihak termasuk para pebisnis lokal yang akan di untungkan dengan pencarian lokasi terdekat.

    Di mesin pencarian google akan terlihat ketika google menampilkan google mapnya.

    Local business optimization

    Bisnis anda akan terlihat di map jika anda telah mendaftarkan di google my business.
    Beberapa waktu lalu saya telah menjelaskan untuk mendaftarkan bisnis anda di google my business dan manfaatnya.

    apa itu lbo


    Jadi apa itu LBO ? sebenarnya dari namanya Local business optimization kita mengoptimasi bisnis atau jualan atau toko kita di mata google secara lokal istilahnya jago kandang. 

    Caranya bagaimana bisnis kita bisa dikenal dimata search engine dan di temukan oleh orang yang membutuhkan di daerah sekitar kita. Apa saya yang kita lakukan:
    1. Membuat konten yang relevan apa yang kita jual dan optimasi konten dengan keyword jualan anda dan alamat anda yang jelas.
    2. Mendaftarkan website anda di google my business dan segera menverifikasi jika sudah dikirimi  seperti kartu pos untuk nomer verifikasinya.
    3. Bagikan website anda di social media dan social bookmarking.
    4. Selalu buat artikel di blog anda untuk terus mengoptimasi up date terbaru.
    5. Buatlah backlink yang bagus untuk artikel dan konten anda.
    6. Selalu bikin promo untuk produk produk anda
    7. Anda bisa mempromosikan jika mempunyai banyak budged untuk website promosi di google adword
    lbo


    Dan bagaimana solusi untuk para pebisnis yang sudah mapan dan sudah besar akankah bisnisnya akan tergusur atau akan hilang.
    Tentu tidak akan terjadi karena google biasanya tetap memberikan queery di mesin pencari di indek pertama. Tetapi bisa saja terjadi karena google lebih memperhatikan pengguna

    lbo
    Mempromosikan bisnis anda adalah hal yang wajib baik itu secara offline maupun secara online.

    Ketika menawarkan bisnis atau jualan kita lewat brosur atau lewat social media yang gratisan itu harus kita tetap  lakukan.

    Berusaha memperkenalkan diri dan membuat promo promo murah juga menjadi daya tarik tersendiri apalagi jualan dari bisnis kita dapat diingat dan menjadi langganan tetap dari bisnis yang anda jalankan.

    Satu lagi tips yang sangat berguna iyalah buatlah konten dengan nama daerah anda dan bisnis anda di jelaskan di konten tersebut. maka anda akan sangat cepat mendapat peringkat di serp.

    Bagaimana cara membuat konten yang bagus 


    Semoga artikel ini berguna dan sukses untuk bisnis anda.


  • 11 komentar:

    1. katanya teknik lbo pengaruhnya besar ya mas buat pengunjung???

      BalasHapus
      Balasan
      1. iya mah LBO mempengaruhi deteksi awal queerynya atau kata kuncinya memberikan usaha tempat yang terdekat

        Hapus
    2. Saya sdh mencoba..sulit dlm prakteknya pake lbo dan seo. Apa krn kurang ilmu pengetahuan tentang internet dan kurangnya penguasaan trhdp pengoperasian komputer?? Silakan yg mau bantu saya.

      BalasHapus
      Balasan
      1. saya juga awalnya seperti ibu ani maria cuma intinya saya mau belajar dan praktek langsung sendiri kalo gagal saya baca lagi. ilmu komputer sama internet beda banget bu

        Hapus
    3. nanti tak coba, terimakasih

      BalasHapus
    4. gimana caranya local business bisa muncul dipencarian banyak keyword, misalkan kita berjualan banyak produk , bisakan local business kita muncul di keyword nama produk produk kita...

      BalasHapus
      Balasan
      1. bisa lah, makanya di betulkan dulu meta tagnya sama meta descriptionnya mas

        Hapus

    Over 600,000+ Readers

    SEO SEM DIGITAL MARKETING

    94% OF CONSUMERS SEARCH ONLINE BEFORE MAKING A PURCHASE Not all search listing on page one of Google are the same. So while you might be running Google AdWords or appear on Google Maps you are likely missing out on the bulk of the business.Everyone wants to be on the first page, but not everyone deserves to be there. Your business, brand and website have to earn that right. Google now use over 200 signals in their algorithm for scoring and last year, there were over 540 quality improvements to their search algorithm alone.