• SOCIAL MEDIA

    belajar seo

    SOCIAL MEDIA


    Media sosial adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia.
    Andreas Kaplan dan Michael Haenlein mendefinisikan media sosial sebagai "sebuah kelompok aplikasi berbasis internet yang membangun di atas dasar ideologi dan teknologi Web 5.0 , dan yang memungkinkan penciptaan dan pertukaran user-generated content".

    Media sosial teknologi mengambil berbagai bentuk termasuk majalah, forum internet, weblog, blog sosial, microblogging, wiki, podcast, foto atau gambar, video, peringkat dan bookmark sosial. Dengan menerapkan satu set teori-teori dalam bidang media penelitian (kehadiran sosial, media kekayaan) dan proses sosial (self-presentasi, self-disclosure) Kaplan dan Haenlein menciptakan skema klasifikasi untuk berbagai jenis media sosial dalam artikel Horizons Bisnis mereka diterbitkan dalam 2010. Menurut Kaplan dan Haenlein ada enam jenis media sosial

    Merupakan hal pokok dalam SEO dan bahkan google sudah melirik hal ini, social media untuk sekarang sangat di perhitungkan dalam mesin pencarian google dan termasuk dalam algoritma SEO mereka, karena google beranggapan social media merupakan tempat berkumpulnya banyak orang dari berbagai penjuru dunia dan jika kita mendapatkan visitor yang masuk melalui social media itu google menganggap visitor kita merupakan manusia yang benar-benar tertarik dengan website kita bukan robot yang sering menyusup ke website. Dari banyak sosial media yang terkenal salah satunya ialah
    facebook.com , twitter.com, linkedin.com,  Pinteres.com  
    Nah,sekarang udah tahukan apa arti sosmed dan perkembangannya?Kita lanjut ke manfaat dan kerugian sosial media:

    Manfaat Dan Kerugian Sosial Media

    Mungkin bagi kalian yang sudah berinteraksi di sosial media, pasti kalian mempunyai pendapat berbeda-beda mengenai manfaat sosial media bagi kalian. Jika digunakan dengan baik, sosmed memiliki banyak manfaat. Misalnya mencari teman lama, menawarkan suatu produk atau untuk bisnis online, dan lain-lain. Intinya adalah kita bisa saling berhubungan dengan menggunakan sosmed.

    Walaupun demikian masih banyak orang-orang yang memanfaatkan sosmed sebagai tindak kejahatan. Seperti menipu, memalsukan, menjelek-njelekkan orang lain, mempengaruhi. Dan yang menurut saya paling berbahaya adalah memperkosa dan memperjual belikan perempuan-perempuan.

    Sosmed juga bisa membuat suatu pergerakan, baik perubahan, protes, simpati, prihatin, antipati, menulis pendapat, opini, pengalaman dan apa saja bisa anda lakukan sepanjang tidak melanggar aturan pemerintah tentang bunyi UU Informasi dan Transaksi Elektonik ayat 3:

     “Setiap orang dilarang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan, mentransmisikan atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik atau dokumen elektronik yang memiliki muatan penghinaan atau pencemaran nama baik” 

    Dengan kemudahan kita berinteraksi, pasti juga semakin mudah orang-orang yang ingin melakukan tindak kejahatan. Untuk itulah berhati-hati dan tetap waspada pada orang yang sedang berinteraksi dengan kita.

    Keuntungan dan Kerugian Sosial Media

    Sosial media saat ini merupakan situs yang paling banyak dikunjugni di beberapa negara. Karena sosial media layaknya mempunyai sihir yang membuat penggunanya betah untuk memainkannya. 
    Peran sosial media sendiri saat ini sangatlah krusial bagi sebagian banyak orang. Karena beberapa orang kadang kecanduan dengan sosial media seperti Facebook ataupun Twitter. Tidak jarang pula sebagian orang menjadi gelisah jika seharian tidak membuka jejaring sosial, seolah-olah dia ketinggalan update berita atau yang lainnya.
    Sosial media memang mempunyai dampak positif dan juga negatif yang didapat. Banyak orang yang mendapatkan keuntungan dari facebook seperti toko-toko online, dan juga pebisnis online. Banyak juga orang yang merugi karena facebook, entah itu ditipu atau hal lainnya. Nah, kali ini saya akan berbagi apa saja Keuntungan dan Kerugian Sosial Media.
    Keuntungan Sosial Media
    1. Tentunya dengan sosial media kita bisa menambah teman baru yang bisa kita dapatkan dari mana saja. Saya sendiri bisa menemukan teman-teman lama saya, dan juga teman baru yang berada jauh dari tempat saya. 
    2. Berpenghasilan dari sosial media juga menjadi salah satu keuntungan dari sosial media. Beberapa teman saya juga Menghasilkan Uang dari Internet melalui facebook. Terkadang juga beberapa toko online memanfaatkan facebook atau twitter untuk mengembangkan toko online mereka untuk branding.
    3. Sosial media dapat menghilangkan stres kita. Karena kita bisa memainkan game yang ada di sosial media. Selain itu, anda juga bisa curhat di sosial media pada beranda anda, atau saling mengirimkan pesan dengan teman anda.
    Kerugian Sosial Media
    1. Salah satu kerugian terbesar dari sosial media adalah melupakan waktu. Tidak sedikit orang yang melupakan waktu untuk sholat, menjadi ibu rumah tangga, atau bekerja karena terlalu kecanduan dengan sosial media
    2. Terlalu lama dengan sosial media, anda bisa menjadi sakit. Memang tidak semua mengalami hal ini, namun tidak sedikit pula yang menjadi sakit karena terlalu lama dengan sosial media. Biasanya mereka terlalu di sosial media karena memainkan game atau menonton video atau hal yang lainnya.
    3. Banyaknya penipuan di social media dan banyak kasusnya yang menyebabkan kerugian materi
    4. Banyaknya perselingkuhan dan merusak rumah tangga orng yang berakibat perceraian
  • 0 Comments:

    Posting Komentar

    GET A FREE CONSULTATION

    ADDRESS

    Cibubur 2 Kec Ciracas 13720, Jakarta Timur

    EMAIL

    ibayu1@gmail.com
    indrabayu@nano.or.id

    TELEPHONE

    +62817 6372 724

    MOBILE

    +62817 6372 724