• Mengenal dunia Digital marketing

    seoindek

    Mengenal era digital marketing

    Bagi Anda yang baru datang di dunia internet mungkin belum mengetahui lebih detail tentang apa itu digital marketing. Sebatas yang Anda tahu mungkin adalah Digital Marketing itu sama dengan marketing pada umumnya yang dibedakan hanya mencari pembeli lewat internet.
    Pernyataan seperti ini memang ada benarnya, TAPI bukan benar 100%! Mari kita uraikan terlebih dahulu 2 kata yang sudah umum di telinga kita ini, yaitu “Digital” dan “Marketing”. Berikut adalah opini penulis tentang ke 2 kata ini:
    Digital adalah sebuah alat elektornik yang dapat menampilkan gambar visual, dan Marketing itu sendiri berarti pemasaran, atau memasarkan. Jadi Digital Marketing itu adalah memasarkan dengan cara memanfaatkan media elektronik yang dapat menampilkan gambar.
    Digital Marketing memanfaatkan media elektronik untuk tujuan berpromosi, pemasaran, dan lain-lain. Seiring berjalannya waktu Digital Marketing harus dapat beradaptasi dengan internet, sehingga merekapun harus mengenal apa itu Google.
    Google adalah mesin pencari terbesar dan nomor satu di dunia. Para netters (para pengakses internet) dari berbagai negara manapun, hampir setiap hari pasti berkunjung untuk mencari informasi dengan menggunakan Google. Berdasarkan trends yang ada ini, akhirnya profesi seperti Digital Marketing dapat terlahir.
    Para Digital Marketing mendapatkan tugas ataupun tuntutan bagaimana caranya agar para perusahaan yang memperkerjakan mereka dapat menempati urutan pertama dalam hasil pencarian google. Hal ini dilakukan karena kebanyakan orang lebih memilih masuk ke website yang tampil pada halaman pertama dibandingkan harus membuka-buka halaman lainnya. Dari sinilah para Digital Marketing pun harus menjadi seorang Webmaster yang mengerti SEO.
    SEO atau singkatan dari Search Engine Optimization adalah sebuah teknik optimisasi website yang memungkinkan seseorang untuk merawat, menjaga, ataupun mempromosikan website mereka agar dapat menjadi urutan pertama di Google.
    Untuk belajar SEO tidaklah mudah, juga tidaklah sulit. Semua tergantung dari bagaimana tekad Anda untuk belajar. Semua pasti ada proses, karena itu untuk menguasai SEO ini sebenarnya hanya dibutuhkan waktu untuk praktek dan kesabaran untuk tetap fokus. Itulah kunci untuk menguasai SEO.
    SEO inilah yang menjadi perbedaan antara Digital Marketing dengan Marketing pada umumnya. So, sekarang Anda sudah paham kan tentang apa itu Digital Marketing

    Banyak orang yang menggunakan istilah yang berhubungan dengan “digital marketing” ketika mencari  tentang istilah “online marketing”. Padahal pada dasarnya pemasaran digital atau digital marketing adalah payung yang melingkup terkait online atau internet marketing. Pemasaran digital tidak sama dengan pemasaran online tetapi sebenarnya mencakup berbagai hal yang jauh lebih luas seperti saluran digital, perangkat atau platform misalnya; billboard, TV, ponsel / tablet, podcast, radio dll dengan cara komunikasi dan kebiasaan pelanggan yang masing-masing berbeda.

    Mengetahui pengertian seperti ini sangat penting terutama dalam pelaksanaan proses pemasaran karena perbedaan ruang lingkup dari masing-masing istilah yang digunakan. Ada banyak kategori pemasaran digital, beberapa lama dan beberapa baru, tetapi yang jelas adalah bahwa jumlah bentuk-bentuk baru pemasaran digital yang menjadi lazim tidak menurun. Tak pelak jenis pemasaran ini akan dibicarakan dan dicari secara online, dan tentu saja hasilnya adalah “pemasaran digital” akan digunakan sebagai alternatif dan karena itu ketertarikan dalam pencarian istilah tersebut akan terus tumbuh.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pages